Kumpulan Artikel Bergambar Tentang Ayam Terlengkap

Sabtu, 31 Oktober 2020

Ayam Ras Petelur Afkir Adalah

Kemudian perlu proses pembersihan cuci kandang sterilisasi dan service perlu waktu 4 minggu. Berdasarkan fase pemeliharaannya ayam petelur dibagi menjadi tiga fase yaitu fase starter umur 1 hari 6 minggu fase grower umur 6 18.

Mengenal Unggas Pedaging Jenis Jenis Unggas Pedaging

Afkir rahayu dkk 2011.

Ayam ras petelur afkir adalah. Asal mula ayam ras ini berasal dari ayam hutan yang. Rp15 800 00 per kg harga jual ayam afkir adalah rp40 000 00 per ekor dan harga jual limbah adalah rp480 per kg. Rencana bisnis peternakan ayam ras petelur pt.

Misal afkir umur 100 minggu. Ayam akan bertelur jika ransum yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Karakteristik ayam petelur yaitu bersifat nervous atau mudah terkejut bentuk tubuh ramping cuping telinga berwarna putih kerabang telur berwarna putih produksi telur tinggi.

Definisi ayam ras petelur afkir ayam ras petelur adalah ayam yang dipelihara dengan tujuan untuk menghasilkan telur dan merupakan produk akhir ayam ras sudaryani dan santosa 2000. Ayam petelur adalah ayam betina dewasa yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. Telur rp 1 500 per butir harga kotoran ayam rp 5 000 per karung harga ayam afkir rp 35 000 per ekor suku bunga yang digunakan adalah suku bunga kredit retail dari bank bri.

Ayam petelur afkir ayam afkir adalah ayam petelur yang mengalami kemunduran atau tidak cukup kuat lagi untuk berproduksi. Aha ternak skala kecil memiliki jumlah populasi ternak ayam ras petelur sebanyak 5 000 ekor. Sinar farm di provinsi maluku.

Ayam petelur afkir 1. Dalam sejumlah ayam yang ada dalam kandang yang mana pada awalnya sanggup memeproduksi 85 hingga dengan 100 telur perharinya tetapi ketika esok hari kemudian sejumlah ekor ayam petelur tersebut hanya sanggup memproduksi kurang lebih 25 telur perharinya bahkan sama. Ayam pada akhir masa produksi tergolong dalam fase layer yakni pada umur 50 minggu ke atas.

Hasilnya 27 kg telur ekor x 5 periode 135 kg telur ekor. Keuntungan afkir layer dengn jadwal afkir umur 80 minggu 2 minggu. Bila umur afkir layer dimundur mundur tanpa batas yang pasti maka dalam tempo 10 tahun hanya bisa diisi 5 periode.

Daging ayam petelur afkir masih terbatas dan kurang seimbang dengan jumlah produksi daging ayam ras petelur khususnya di propinsi jawa timur yang cukup tinggi. Ayam pada akhir masa produksi biasa disebut ayam tua. Kebutuhan nutrisi untuk ayam petelur berumur lebih dari 18 minggu adalah energi metabolisme em 2850 kkal kg dan protein 16 nrc 1994.

2009 menyatakan bahwa ayam petelur fase layer merupakan ayam yang berumur antara 20 sampai dengan 80 minggu afkir. Ayam ras petelur yang akan diternakan adalah ayam medium jenis hisex brown. Rata produksi telur yang dihasilkan per tahun sebesar 63 505 kg rata rata ayam afkir yang dihasilkan per.

Jenis ayam petelur dibagi menjadi tipe ayam petelur ringan dan medium. Menurut direktorat jendral peternakan 2011 jumlah produksi daging ayam ras petelur di jawa timur sampai akhir tahun 2010 1. Ayam ras petelur dibagi menjadi 4 fase pemliharaan yaitu fase starter 0 6.

Bila umur afkir ayam petelur dimundur mundurkan tanpa batas yang pasti maka dalam tempo 10 tahun tidak bisa diisi 7 periode.

Cara Menetaskan Telur Ayam Petelur Dijamin Sukses Sudah Terbukti

Ayam Petelur Afkir Podomoro Feedmill

Ayam Afkir Jadi Primadona Di Serang Jelang Iduladha

6 Fakta Unik Tentang Ayam Elba Sebagai Ras Petelur Super

Cara Ayam Petelur Afkir Bisa Berproduksi Lagi

Menghitung Modal Dan Potensi Untung Ternak Ayam Petelur 100 Ekor

Siklus Hidup Ayam Petelur Ternakpedia

Dispertan Bantenprov Go Id Budidaya Ayam Petelur Skala Rumah Tangga

Penyuluhan Peternakan Ayam Petelur Afkir

3 Tips Pemberian Nutrisi Ayam Layer Yang Tepat

Informasi Harga Ayam Afkir Januari 2021


0 komentar:

Posting Komentar