Kumpulan Artikel Bergambar Tentang Ayam Terlengkap

Jumat, 11 Desember 2020

Ayam Ras Petelur Tipe Medium Disebut Juga Sebagai Ayam Ras Tipe

Telurnya cukup banyak dan juga dapat menghasilkan daging yang banyak. Ayam ras petelur tipe medium disebut juga sebagai ayam ras tipe.

Tentang Unggas Ayam Petelur

Tipe ayam petelur medium bobot tubuh ayam ini cukup berat.

Ayam ras petelur tipe medium disebut juga sebagai ayam ras tipe. Telurnya cukup banyak dan juga dapat menghasilkan daging yang banyak. White leghorn dan mampu bertelur lebih dari 260 telur per tahun produksi. Bobot ayam poetelu dapat mencapai sekitar 2 kg meskipun tidak seberat dengan ayam broiler tetapi daging yang dihasilakan oleh ayam petelur memiliki rasa daging yang lebih enak.

Salah satu keuntungan dari telur ayam ras petelur adalah produksi telurnya yang lebih tinggi dibandingkan produksi. Sebagai unggas penghasil telur terbesar kedua setelah ayam ras petelur puyuh mulai bertelur saat berumur. Ayam hibrida terbagi menjadi beberapa jenis tetapi ayam hibrida yang banyak dikenal adalah jenis golden comet yang dikenal sebagai ayam negeri atau ayam ras petelur.

Tubuh ayam ini tidak kurus tetapi juga tidak terlihat gemuk. 10 tambang ini berada di ujung atas dan bawah bulatan kuning telur haryoto. Nama latin dari ayam ialah gallus gallus domesticus yang mana termasuk dalam kelas hewan aves atau unggas aves atau unggas sendiri yang mempunyai sayap dan sejak dari zaman dahulu dibudidayakan serta di manfaatkan baik daging dan telurnya.

Ayam ras petelur. Ayam dwiguna selain dimanfaatkan sebagai petelur juga dimanfaatkan sebagai pedaging bila telah memasuki masa afkir rasyaf 2008. Ayam pada akhir masa produksi biasa disebut ayam tua.

Tubuh ayam ini tidak kurus tetapi juga tidak terlihat gemuk. Jenis ayam petelur dibagi menjadi tipe ayam petelur ringan dan medium. Ayam ini disebut juga dengan ayam tipe dwiguna.

Tipe ayam ras petelur ayam ras petelur adalah hasil rekayasa genetis berdasarkan karakter karakter dari ayam ayam yang sebelumnya ada. Sedangkan tipe ayam petelur medium merupakan ayam petelur coklat. Meskipun itu beratnya masih berada di antara berat ayam petelur ringan dan ayam broiler.

Dikatakan sebagai ayam ras petelur coklat karena memiliki bulu dan telur yang berwarna. Semulanya ayam di ternakkan dari jenis ayam hutan atau lebih dikenal ayam hutan merah akan tetapi ada pula yang menyebut ayam bangkiwa. Yang juga disebut sebagai benang penyeimbang ini berperan untuk mempertahankan posisi kuning telur agar stabil di tengah lapisan putih telur.

Pemberian pakan yang berlebih pada fase grower akan berakibat. Ayam petelur tipe medium ini sering disebut ayam petelur coklat karena memiliki telur berkerabang coklat warna bulunya merah kecoklatan dan berat telurnya 55 60 gram suprijatna 2009. Meskipun itu beratnya masih berada di antara berat ayam petelur ringan dan ayam broiler.

Tipe ayam petelur ringan mempunyai badan yang ramping dan kecil bulu berwarna putih bersih dan berjengger merah berasal dari galur murni. Oleh karena itu ayam ini disebut tipe ayam petelur medium. Oleh karena itu ayam ini disebut tipe ayam petelur medium.

Ayam ras ras petelur tipe medium disebut juga sebagai ayam ras tipe. Perbaikan perbaikan genetik terus diupayakan agar mencapai performance yang optimal sehingga dapat memproduksi telur dalam jumlah yang banyak.

Tipe Dan Jenis Ayam Petelur Unggul Blog Elysetiawan

Ayam Petelur Putih Termasuk Dalam Tipe

Sejarah Singkat Ayam Petelur Ternak Ayam

Mengenal Tipe Ras Ayam Petelur Secara Umum Kuliah Ternak

Kewirausahaan Kelas Xi Agama 2 Jenis Unggas Petelur Indonesia

Bab 3 Unggas Other Quiz Quizizz

Mengapa Ayam Petelur Komersial Memiliki Jengger Tipe Tunggal Broiler X Blog 2021

Jenis Ayam Ras Petelur Budidaya Desa

Sofita Indriya Oktober 2016

Prakarya Dan Kwirausahaan Kelas Xi Agama

Manajemen Pemeliharaan Petelur Ppt Download


0 komentar:

Posting Komentar